Home » , , » Keindahan Batu Sungkai, Kayu Yang Membatu

Keindahan Batu Sungkai, Kayu Yang Membatu

Pemahaman akan benda bernilai tinggi tampaknya masih rendah oleh sebagian masyarakat kabupaten Merangin, hal ini terlihat dari  fosil kayu atau lebih di kenal dengan batu sungkai dijual bebas, bahkan fosil berusia 300 juta tahun itu hanya dijual dengan harga yang sangat murah per kilonya. Fosil ini bahkan banyak dijadikan sebagai bahan membuat batu cincin dan perhiasan lainnya.

Keberadaan fosil kayu atau yang lebih di kenal dengan batu sungkai di kabupaten Merangin, kini kian terancam punah, pasalnya setiap hari terus di ambil oleh warga untuk dijual, parahya lagi posil kayu yang di perkirakan telah berumur 300 juta tahun ini, hanya di jual 1000 rupiah perkilo gramnya, padahal fosil ini seharusnya tidak bisa di nilai dengan rupiah kerena memiliki nilai Keilmuan yang sangat tinggi kerena proses alaminya yang menjadikan kayu menjadi batu.

Sejak maraknya fenomena batu cincin beberapa waktu terakhir, di Pamenang selatan, Bangko bahkan di kota Jambi pun sangat mudah ditemukan berbagai jenis batu yang di jual di berbagai sudut kota. Bahkan pemerintah provinsi Jambi pernah menggelar kontes batu cincin.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar, dan mari kita jalin silaturahmi walau hanya melalui blog ini...
Maturnuwun,...

Pupular Minggu Ini

 
Support : My site | My Link | My Link
Copyright © 2013. Pamenang Selatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kentkend
Proudly powered by Blogger