Home » , , » Pusat Budi Daya Jangkrik Di Jambi

Pusat Budi Daya Jangkrik Di Jambi


Selayang Pandang Tentang Budi Daya Jangkrik

Kami merupakan Peternak Jangkrik di Pamenang Selatan, Merangin Jambi. Jangkrik adalah hewan yang mengasikkan, baik buat hiburan, penghasialan maupun aduan. Jangkrik adalah termasuk hewan omnivore dan dikenal suara ngeriknya yang khas dari pejantan untuk menarik perhatian sang betina.

Suara jangkrik akan semakin mengeras jika suhu di sekitarnya akan meningkat. Jangkrik telah dipelihara manusia sejak lama dan jangkrik mempunyai  +-900 spesies di seluruh dunia.
Namun, sesungguhnya Jangkrik mempunyai peluang usaha yang sangat bagus untuk di kembangkan. Saat ini jangkrik bukan hanya untuk dikonsumsi burung saja, namun ternyata jangkrik sangat lezat dan gurih bila di jadikan makanan buat kita konsumsi.

Banyaknya seminar seminar di berbagai kota tentang Usaha Ternak Jangkrik membuat usaha ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. Usaha Ternak jangkrik jika dijalankan dengan serius bisa menjadi sumber penghasilan keluarga yang sangat bagus.Usaha Ternak Jangkrik juga termasuk usaha yang sangat mudah, selain itu modal yang di butuhkan juga sangat terjangkau. Selain ramah lingkungan, usaha ternak jangkrik juga tidak membutuhkan waktu yang lama, jangkrik sudah bisa dipanen ketika umurnya sudah mencapai 30 hari.

Jangkrik jantan siklus hidupnya kurang dari 2 bulan sedangkan jangkrik betina kurang lebih 3 bulanan. Jangkrik betina mampu menghasilkan 500 butir telur dalam siklus hidupnya. Dalam budidaya atau ternak jangkrik perlu memperhatikan lokasi kandang.
Jangkrik membutuhkan kandang yang teduh, tenang, terdapat sirkulasi udara yang baik, jauh dari keramaian dan kebisingan seperti jalan raya atau pasar, dll.

Prosfek Usaha 
Hasil panen dari Ternak Jangkrik dapat dijual ke kalangan :
1. Para Pedagang Pakan/Makanan Burung berkicau
2. Kalangan Penggemar Ikan Hias
3. Kalangan Penggemar Ayam Bangkok
4. Pabrik Kosmetika, dalam bentuk Tepung Jangkrik.

Mungkin sebagian orang banyak tak Peduli atau bahkan menyepelekan untuk terjun di Bisnis Ternak Budi Daya Jangkrik. Bahkan belum banyak terdengar para Peternak Jangkrik mendapatkan perhatian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah baik Propinsi atau Kabupaten Kota.
Tidak apa apa, yang penting kita dapat berhasil tanpa mereka.

Disini kami juga menawarkan Jangkrik Super, Partai kecil maupun partai besar. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan Klik Disini
Share this article :

1 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar, dan mari kita jalin silaturahmi walau hanya melalui blog ini...
Maturnuwun,...

Pupular Minggu Ini

 
Support : My site | My Link | My Link
Copyright © 2013. Pamenang Selatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kentkend
Proudly powered by Blogger