Home » , » Reuni, Apakah Ada Manfaatnya...?!!

Reuni, Apakah Ada Manfaatnya...?!!

Anda mungkin salah seorang pelaku kegiatan ini, Reuni.  
Berasal dari kata Re= kembali dan uni = kelompok. Reuni berarti berkumpul kembalinya anggota suatu komunitas yang di waktu sebelumnya pernah melakukan kegiatan bersama.
Penyelenggaraan Reuni sekarang ini semakin marak, karena tersedianya berbagai alat komunikasi canggih yang bisa menghubungkan setiap orang walaupun berada pada jarak yang berjauhan. Berbeda dengan penyelenggaraan reuni pada masa lalu, Jarak yang berjauhan menjadi kendala terutama berkaitan dengan teknik mengumpulkan teman.
Facebook adalah salah satu jejaring yang paling banyak digunakan untuk menemukan teman lama, disamping tweeter dan jejaring social lainnya. Melalui jejaring social, teman menjadi mudah untuk ditemukan kembali. Bila anda rindu teman lama dan berharap mendapat undangan reuni, buatlah akun salah satu jejaring social tersebut, gunakan nama asli dan foto asli pada profil anda, tunggu beberapa hari, maka anda akan terhubung lagi dengan teman-teman lama anda. Itu yang saya lakukan sehingga saya bisa bertemu lagi dengan teman-teman SMA saya dan akhirnya bisa bercanda dan bersapa bersama mereka.
Ajakan reuni kadang-kadang juga ditanggapi negative oleh sebagain masyarakat. Ada yang mengatakan reuni itu pekerjaan SIA SIA, tak ada manfaatnya sama sekali, ngapain cuman hura-hura doang, atau, hal itukan cuman untuk orang orang sukses dan ajang pamer kelebihan,  Lalu apa yang dipamerkan ? Bisakan pamer istri, pamer anak, pamer mobil dan lainnya, dan lebih parah lagi ketika ada yang mencurigai reuni dilakukan hanya untuk menggalang kekuatan masa (politik). Pandangan buruk seperti ini memang sangat wajar, karena memang ada pelaku-pelaku reuni memanfaatkan kegiatan ini untuk kepentingan pribadi. 
Masalah lain yang sering timbul adalah konflik rumah tangga, bagi mereka yang telah memiliki pasangan hidup tentunya. Penyelenggaraan reuni kadang-kadang membuat sebuah kesepakatan tidak boleh membawa keluarga (suami/istri) dengan dalih membuat suasana kaku. Menurut saya ini alasan yang konyol. Reuni yang selalu bermotto menjalin silaturahmi, justru hal semacam itu sangat menghalangi meluasnya silaturahmi tersebut. 
Namun, sebenarnya ada beberapa point atau hal hal yang memang harus di hindari saat saat terjadi reuni, yaitu antara lain, Pertama, Jangan memberi kesempatan akan terjadinya CLBK, kepada salah satu atau kedua teman kita yang sudah memiliki pasangan hidup, dengan cara tidak memberi ruang dan waktu kepada mereka untuk menghidupkan kembali romantisme masa lalu.
Kedua, Bila anda saat ini memiliki kedudukan yang cukup baik, atau telah sukses, Jangan merasa berhak mendominasi kegiatan atau acara tersebut tanpa memperhatikan pendapat kawan-kawan anda. Ingat mereka kawan anda, bukan bawahan anda.
Ketiga, Bila dalam komunitas, kebetulan saat ini ada yang menjadi anak buah anda, perlakukan dia seperti anda memperlakukan teman-teman anda yang lain. Dan Bila anda saat ini dalam posisi yang kurang beruntung atau belum sukses, jangan minder. Mereka semua kawan anda. Penuhi undangan mereka untuk bertemu anda. Siapa tahu pertemuan itu memberi jalan atau kelapangan untuk anda.
Mudah mudahan apa yang akan terjadi pada saat reuni, dapat memberikan keberkahan...
Share this article :

2 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar, dan mari kita jalin silaturahmi walau hanya melalui blog ini...
Maturnuwun,...

Pupular Minggu Ini

 
Support : My site | My Link | My Link
Copyright © 2013. Pamenang Selatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kentkend
Proudly powered by Blogger