Home » , » Budidaya Ayam Ketawa

Budidaya Ayam Ketawa

Berawal dari hanya sebuah hoby memelihara Ayam Kampung, dan kebetulan saat itu saya berkunjung ke tempat saudara di Boyolali, yang notabene beliau adalah seorang peternak Ayam Bangkok, dan mempunyai sepasang Ayam Ketawa yang didapat dari Anaknya yang bekerja di Palu, Sulawesi. Saya minta ke Family saya tersebut Sepasang Ayam Ketawa yang masih kecil. Namun sampai sekarang sudah mulai belajar bunyi.

Sebagai langkah awal memasyarakatkan Ayam ketawa di daerah saya, maka saya memperbanyak ayam ketawa yang saya miliki dulu, dan memamerkan kepada teman teman saya, supaya meraka menjadi penghobi baru di dunia Ayam ketawa.

Dengan harapan sebagai penghobi, mereka akan membeli dan mencari Ayam ketawa buat di jadikan sebagai koleksi dan bisa juga di jadikan sebagai Ayam Ketawa kontes.
Dengan tingginya permintaan, tentu saja menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Dengan menekuni breeding ayam ketawa apalagi nantinya bisa menghasilkan variasi lagu-lagu baru maka harga juga bisa dipastikan akan berlipat ganda. Untuk pasarnya, permintaan ayam ketawa ini cukup luas. Mulai anakan hingga dewasa sudah bisa diserap pasar. Sebagai gambaran umur 1 bulan saja dengan kualitas standart bandrolnya berkisar Rp.200.000,- – Rp.250.000,-. Lantas berjenjang umur 2,3,4,5,6 hingga 7 bulan.

Nah itu adalah harapan saya saat saya beternak Ayam ketawa.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar, dan mari kita jalin silaturahmi walau hanya melalui blog ini...
Maturnuwun,...

Pupular Minggu Ini

 
Support : My site | My Link | My Link
Copyright © 2013. Pamenang Selatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kentkend
Proudly powered by Blogger